April 14, 2011

Surat Pengunduran Diri (Resign)

Banyak orang yang nganggur sibuk sana-sini buat nyari kerja. Mulai dari beli, buka koran, dan ngeliat sedetil mungkin ada tidaknya lowongan yang dia cari. Nah... giliran dah dapet yang dicari, langsung buat surat lamaran kerja, trus dapet panggilan interview (ya test kemampuan sekaligus wawancaranya). Dan alhamdulillah gak lama setelah interview, akhirnya di terima kerja :) :).

Seminggu, dua minggu, sebulan, dan seterusnya, kita bekerja pada lingkungan yang sama ;). Mungkin kita cepat adaptif terhadap lingkungan pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan, mungkin juga kita malah gak sesuai atau bahkan boring alias jenuh dengan lingkup pekerjaan kita :o. Dan muncullah dalam benak/pikiran kita untuk resign alias mengundurkan diri. Klo sudah begini, umumnya sih kita akan berpikir berulang-ulang, so pasti banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, hingga pada keputusan final untuk jadi tidaknya mengundurkan diri.

Ketika keputusan finalnya mengundurkan diri, yang dipikirkan yaitu sekarang atau nanti (apalagi klo dalam kontrak kerja kita ada biaya "penalti"-nya) :o. Nah disini saya cuma mau share aja.. :) barangkali ada yang mau resign, berikut contoh suratnya (cuma contoh aja loh, silahkan dimodif sendiri kata-katanya ;) )

Jakarta, 14 April 2011

Kepada Yth.
Bpk/Ibu Pimpinan
PT. OK Bangetz
Griya Griyi Griyu Lt.5
Jakarta

Dengan Hormat,

Dengan sangat menyesal, saya mengirimkan surat pengunduran ini. Mohon kiranya surat ini diterima sebagai surat resmi pengunduran diri saya dari posisi Staff Personalia, tertanggal 14 April 2011.

Saya mengucapkan terima kasih atas semua kesempatan, pelatihan, hingga ilmu baru yang diberikan kepada saya sebagai bagian dari PT. OK Bangetz selama ini. Semoga PT. OK Bangetz akan semakin sukses di masa mendatang.


Hormat saya,


Lun Tanglan Tung


nb : Semoga bermanfaat dan pikir-pikir lagi klo mo resign (cari kerja susah bro ;) ), jangan lupa kasih komen yaaa.. :)

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



0 comments:

Post a Comment