March 27, 2011

Surat Lamaran Pekerjaan

Banyak iklan lowongan kerja di buka, dibaca, trus klo tertarik mungkin coba dilamar, siapa tahu diterima :$ Bagi yang sudah sering membuat surat lamaran kerja terlebih klo sudah mahir, mungkin gak perlu susah payah bikin kata-kata yang pas pada surat lamaran. Nah masalahnya klo belum pernah, mungkin agak sedikit bingung untuk nulis kata-kata yang tepat dengan harapan pihak perusahaan yang kita lamar mau ngebaca (syukur klo dibaca ;) :$ amin klo diterima kerja yach).

Sedikit saya mau berbagi tips dalam menulis surat lamaran kerja ( :) moga bermanfaat) :

1. Isinya singkat, jelas, padat alias gak usah bertele-tele. Gak perlu nulis surat lamaran kerja sampe berlembar-lembar (emangnya bikin novel :D ), cukup 3-4 paragraf saja.
2. Dalam surat lamaran pekerjaan, tekankan kemampuan plus kelebihan (klo ada :D ) kamu sesuai dengan kualifikasi pekerjaan.

3. Yang perlu diperhatikan juga adalah bahasa penulisan pada surat lamaran pekerjaan, jangan aneh-aneh, seperti campuran huruf dan angka, misalnya :

K3p4Da YtH :
M4nA6Er hRD
d1 T3mP4T

5Ay4 In91N M3n9aJuK4N d1RI uNTuK M3Nj4Di K4rYaWAN B4PAk S3sU4I L0w0N6AN d1 K0R4N ...dan seterusnya.

klo bahasa penulisannya seperti itu, udah pasti surat lamaran kita pasti langsung dibuang :o :o nyusahin mata buat ngebacanya.. :x

4. Nah klo surat lamaran kerjanya udah jadi, lebih baik dicek lagi bahkan klo perlu minta bantuan temen/keluarga untuk membaca surat kita. Hal ini untuk mneghindari adanya kesalahan baik penulisan maupun pada bahasa penulisannya..

berikut contoh surat lamaran kerja (ini cuma contoh aja, gak mutlak diikutin).
contoh 1. Surat lamaran dalam bhs. Indonesia
contoh 2. Surat lamaran dalam bhs. Indonesia dan Inggris

Moga berhasil, oiyaa..jangan lupa tulis koment ya dan klo dah dapet gaji pertama traktir aku ya :D :D

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



0 comments:

Post a Comment