April 7, 2011

Interviewku

Waktu hari jum'at (minggu kemaren sih), agak mendung sih emang paginya, coz malemnya ja dah hujan bahkan sekitar jam 7-an pagi aja masih gerimis :x. Sebenernya sih agak males kemana-mana, tapi kebetulan kemaren dapet sms klo hari ini (jum'at) dapet panggilan untuk interview jam 2-an di daerah Cikini Raya, tepatnya sih di depan TIM (Taman Ismail Marzuki).

Emang sih dari kecil gw tinggal di Jakarta, tapi yang namanya jalan-jalan di daerah jakarta plus tahu nama jalannya bisa dibilang gw masih awam banget, paling yang gw tahu banget daerah Blok M doang (parah yaa gw :o :x :x). Alhasil gw bingung, mw naik apa nih kesana (Cikini), naik motor gak tahu jalan, mau naik angkutan umum juga gw gak tahu yang mana..so nanya-nanya lah gw ke temen juga bokap, tapi semuanya gak ada yang jelas jawabannya :x :x akhirnya gw nanya lagi kali ini ke om google. Nah disitu lumayan dapet info klo mau ke sana naik apa aja :) :).

Akhirnya gw berangkatlah jam 10, dari rumah menuju lebak bulus. Gw turun di perempatan lampu merah deket selapa polri. Dari situ gw nyambung naik kopaja P20 yang warnanya ijo, lumayan ongkosnya jauh-deket Rp. 2000. Ehh...ternyata udah jalannya macet ni kopaja jalannya juga lambat banget lagi :@ :@ (maklum kali yaa..gak penuh sih bisnya). Gw liat-liat jam dah mau setengah dua belas nih, mau sholat jum'at dimana nih  :# mana tempat tujuan masih jauh lagi (tadinya gw mau ke senen, yah..terpaksa gak jadi). Gw akhirnya turun di Stasiun Gondangdia, jam dah setengah 12 lewat tapi blm jam 12 sih jadi masih keburu sholat jum'atnya (langsung cari masjid terdekat, tempat wudhu & tempat yang ok buat dengerin khutbah :$).

Selesai jum'atan, ternyata halaman masjidnya jadi tempat orang-orang jualan, n lumayan beragam sih yang jualan disana.

Disamping, keramaian orang-orang yang mau keluar dari masjid sekaligus yang mau liat-liat barang apa aja yang dijualin dihalaman masjid. 

Klo dibilang rame yang jualan sih gak juga, malah banyak penjual yang jual barang dagangan yang sama kaya penjual lainnya, tapi bisa dilihat mereka cukup tertib juga dalam berjualan dan bersaing secara sehat sesama penjual, ciahh...bahasanya :p :p :$


Nah... klo yang disamping ini, gimana sibuknya anak-anak yang menawarkan jasa penitipan sepatu/sandal ngejaga + ngehitung duit yang didapat dari jasa yang mereka tawarkan. :) cukup kreatif juga dan membantu (keuangan mereka dan keamanan + kenyamanan bagi mereka yang menitipkan sepatu/sendal ke anak-anak tersebut) :) :)

Begitu Jum'atan selesai, ngeliat jam ternyata dah setengah satu lewat, wah mesti buru-buru ke TKP nih alias TIM. hasil olah TKP alias nanya-nanya :D ternyata dari stasiun gondangdia ke TIM gak seberapa jauh, jalan kaki bisa atau bisa naik bajaj/ojek. Setelah gw pikir dari pada jalan kelamaan, mending gw naik ojek aja deh biar lebih cepet nyampe sananya. dan ternyata naik ojek juga gak nyampe 5 menit dah sampe di TIM...Cepet yaa :o :o

Untungnya tempat interview yang dimaksud juga gampang dicari, cuma perlu nyebrang dah nyampe ke perusahaan tempat gw mau interview. Gw akhirnya interview kurang lebih 45 menit (udah termasuk nunggu dipanggil n interviewnya).. Begitu beres interview, gw langsung ja mau balik, n sekali lagi gw nanya-nanya ke petugas parkir ternyata kopaja P20 lewat jalan depan TIM :D hehehe...gw gak perlu lagi balik ke stasiun gondangdia dong. Langsung naik bisnya sampe lebak bulus n nyambung lagi angkot sampe rumah, hmmfh...untungnya pulangnya lebih cepet dari pada waktu berangkat gak macet banget so gak perlu BT gara-gara macet (untungnya dapet temen barengan juga sih, jadi sekalian bisa ngobrol dibis :$ ).

Singkatnya sih klo mau ke TIM, dari lebak bulus naik Kopaja P20 sampe gondangdia trus nyambung naik ojek/bajaj ke TIM, nah pulangnya tinggal naik aja kopaja P20 coz jalan depan TIM ternyata satu arah..

Thanks dah mau baca, kasih-kasih komen ya... ;) ;)

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



0 comments:

Post a Comment