August 30, 2010

Cara Bikin Banner link dan Kotaknya

Setelah lama mencari (duuuhh...kesannya kayak susah banget :p :x), baik searching maupun tanya sana-sini plus sedikit eksperimen kecil, akhirnya kali ini saya bisa bikin banner link plus kotak kode linknya, hihihi :D :D gaptek yak..
Sebenernya sih bannernya dah jadi lama, tapi berhubung masih bingung gimana cara bikin kotak link, jadinya tuh banner nganggur ja dulu di komputer. Memang sih klo kita mau searching di Om Google sih, banyak yang ngajarin caranya. Tapi kan kita harus milih-milih dulu mana yang sesuai, nah hal ini yang bikin saya males. Jadinya baru akhir-akhir ini deh saya lanjutkan misi mencari dan belajar bikin tuh kotak..:p dan akhirnya nemu juga yang pas.


Ok deh kita langsung aja, saya disini mau berbagi ilmu dan pengalaman saya mengenai cara bikin kotak link banner.


Pertama, klo kamu dah punya banner, syukur. Tapi klo belum ya bikin dulu, bisa pake photoshop, atau program animator lainnya (misalnya Ulead Animator GIF). Atau juga kamu bisa langsung buat di situs cooltext.com klo mau lebih cepet (gratis kok).


Kedua, banner yang dah jadi. Kamu simpan/upload ke imageshack.us (klo kamu tau situs lainnya yang sejenis dan mau upload disana, silahkan saja). Nah nanti setelah di upload, kamu share gambarmu itu dan simpen kode htmlnya.


Ketiga, dan yang ditunggu-tunggu yaitu bikin kotak bannernya. Langkahnya, kamu masuk blog kamu trus pilih pengaturan tata letak (khusus blogger.com). Klo udah pilih tambahkan gadget-HTML/JavaScript. Trus masukkan kode ini.


 Ketik :

<textarea cols="15" rows="2">Kode html dari bannermu tadi</textarea>


Hasil :




Catatan :

* Angka warna biru bisa kalian modif sendiri..

Semoga berhasil :) :) :)


:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



2 comments:

Unknown said...

sip...uda jadi bos...
makasi yak..

aodoyz said...

yoi sob, moga bmanffat

Post a Comment