December 16, 2009

Software untuk pengingat waktu sholat

Sebagai umat Islam, wajib hukumnya kita melaksanakan sholat lima waktu. Dan alangkah lebih baiknya dan lebih utama jika sholat kita laksanakan tepat waktu. Karenanya disini saya mau merekomendasikan suatu program atau software pengingat waktu sholat.

Nama programnya yaitu "Shollu". Program ini sebenarnya adalah program adzan. Program ini sudah dimasukkan koordinat-koordinat wilayah daerah di kota-kota Indonesia dan beberapa daerah di luar negeri. Atau pun jika kita mau memasukkan kode koordinat sendiri pun bisa.

Program ini tidak memerlukan ruang kapasitas yang terlalu besar. Pilihan bahasa penginsatallan yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, namun ketika sudah terinstal maka akan terdapat beberapa tambahan bahasa daerah yang dapat anda pilih. Selain itu dalam software ini terdapat juga fungsi pengingat, baik ketika beberapa menit lagi memasuki waktu sholat ataupun pengingat akan hal lain, seperti pengingat memo, dll.

Pada program ini juga dapat menjalankan suara adzan otomatis ketika waktu sholat telah tiba, dan pilihan suara adzannya pun ada beberapa pilihan seperti suara adzan dari Mekah, Madina, dan Egypt. Karena itu bagi yang ingin mencoba software ini silahkan download disini "Shollu".

Semoga bermanfaat...
oiyaa...jgn lupa kasih koment ya, thanks

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



0 comments:

Post a Comment