November 4, 2009

Ngurus Surat Keterangan Sehat

Haaah.... sebagai salah satu syarat yang harus dilampirkan dalam pendaftaran lowongan kerja menjadi cpnsd (calon pegawai negeri sipil daerah), surat keterangan sehat mau gak mau harus gw bikin. Menurut yang gw baca tuh surat bisa didapetin di rumah sakit pemerintah atau puskesmas. Dan walhasil meluncurlah ke puskesmas deket rumah, padahal gw belom pernah ke puskesmas itu jadi pas di jalan nanya-nanya dikit ke orang-orang dimana letaknya, hehehehe...

Dan akhirnya setelah tanya-menanya dengan beberapa orang, akhirnya ketemulah tuh puskesmas. Tapi tau gak apa kesan gw pertama kali ngeliat..!!!Bussssyyyyeeeet.....rameeee banggeeuutt. Dah kayak orang ngerebutin sembako gratis. Parkiran motor penuh (gw ke sana naek motor), orang-orang berjubel mo yg duduk atau berdiri ngantri, mana lagi pas gw dateng ke tu tempat udah panas banget lagi cuacanya padahal baru jam sembilan pagi. Pokoknya bener-bener dah, gak enak benerrr.

Gak lama gw coba cari parkiran kosong, dan akhirnya nemu juga dipojokan dah gitu panas lagi tempatnya. Tapi biarin deh, yang penting bisa markirin motor. Habis itu gw langsung masuk nyari tempat pendaftaran, karna baru pertama kali, wajar gw bingung tempatnya dimana. Mana orang-orang dah pada berjubel jadinya tuh tempat jadi gak keliatan. Dan akhirnya gw juga ikut desek-desekan nyari tempat pendaftaran. Nah giliran dah nyampe tempatnya, gw bingung lagi daftarnya gimana??mo nanya orang rada-rada gimana gitu (campuran gengsi, takut ma malu kali ya :p). Soalnya petugas yang disitu semuanya sibuk manggilin nama-nama orang yang mo dites kesehatannya pake pengeras suara lagi karena saking banyaknya orang. Tapi akhirnya ada orang lain yang nanya duluan daftarnya gimana jadi kebingungan gw tadi terjawab dengan sendirinya, hehehehe..

Ternyata daftarnya cuma pake KTP doang, trus suruh nunggu panggilan di samping tempat pendaftaran buat diukur berat badan sama tingginya. Dah selesai daftar yang gw lakuin ya mo gak mo adalah mengantri, lama banget lagi ada kali 1 jam ngantri sampe dipanggil nama gw. Tapi gak apa-apa demi dapet tuh surat. Dah diukur berat badan sama tingginya trus disuruh balik lagi ke tempat pendaftaran disuruh bayar Rp. 13.000,- (klo gak salah lupa sih :p). Dah bayar lagi-lagi ngantri, nunggu panggilan buat cek tekanan darah n periksa dokter. Tapi untungnya yang ini gak nunggu terlalu lama kurang lebih cuma 10-15 menit. Habis cek tekanan darah n periksa dokter, disuruh nunggu lagi. Nunggu suratnya jadi, OK lagi-lagi nunggu dan akhirnya sekitar 10 menit tuh surat jadi. Dengan tulisan nama, alamat, dan hasil pengecekan tadi plus cap n tanda tangan dari dokter selesai juga penderitaan mengantri dipuskesmas. Dan klo dihitung-hitung dah abis sekitar 2 jam ngantri, hanya untuk dapet tuh surat keterangan sehat. Pyyyuuuuhhh....cape bangetttt.

Oiyaa...gw lupa gw ngurus surat keterangan sehat sekitar 2 hari sebelum penutupan pendaftaran cpns jadi mungkin wajar klo ngantri, tapi bener-bener gak kepikiran bakalan sampe sepenuh n sepadet itu mana lagi habis itu gw harus ngurus pembuatan kartu kuning (yang ini ceritanya lebih melelahkan lagi, tunggu yaaa...). Pokoknya saran gw sih bagi yang mo ngurus itu mending dari jauh-jauh hari biar gak terlalu ngantri tapi juga jangan terlalu lama ntar dah gak berlaku lagi tuh surat, hehehe..dan klo perlu dateng pagi.

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



0 comments:

Post a Comment