November 10, 2009

Cari uang lewat iklan

Banyak cara mendapatkan uang dalam dunia internet, mulai dari menjual jasa atau produk-produk (baik game, antivirus, software, hardware, dll), ikutan lomba atau undian online, atau apapun yang dapat menghasilkan uang. Tak terkecuali ketika kita mempunyai blog atau web, bukan hanya kita bisa mempostingkan sesuatu yang kita ingin posting tapi juga bisa sebagai ladang mencari uang. Salah satu cara yang ingin saya bahas disini yaitu bagaimana menggunakan dan memanfaatkan blog/web kita untuk mencari uang melalui pemasangan iklan.

Bagi anda para pemakai blog terlebih sudah lama menggunakannya, mungkin dan hampir pasti sudah mengetahui cara ini. Namun bagi anda para pemula, saya akan berbagi pengalaman saya mengenai cara pemasangannya. Sebenernya caranya bisa dibilang cukup mudah, kita hanya perlu daftar dalam "situs tertentu", jika sudah aktif sebagai member lalu kita tinggal masuk ke pilihan tampilan iklan yang akan kita pasang dalam blog/web. jika sudah maka nanti akan ada kode-kode html. Nah kode ini yang akan kita copy-paste ke dalam blog kita.

Karena saya mengunakan blogger, maka yang akan saya ceritakan yaitu cara pemasangan iklan tersebut di blogger saja ya.

Pertama, anda masuk ke dalam akun blogger anda, jika sudah maka masuk ke dalam pengaturan Tata Letak.

Kedua, pada pengaturan Tata Letak maka anda akan melihat pilihan “Tambah Gadget”, klik pada bagian itu.

Ketiga, jika sudah anda klik maka akan muncul jendela baru, pada bagian ini anda klik HTML/JavaScript (jangan lupa kode html pada situs pemasangan iklan tadi kita copy terlebih dahulu), lalu akan terbuka jendela untuk mengkonfigurasi HTMl/JavaScript).

Keempat, sebagai langkah terakhir, pada jendela ini anda tinggal mempaste kode html yang sudah anda copy tadi, lalu simpan (jika perlu beri nama terlebih dahulu).

Jika semua langkah udah dijalanin maka terlebih dahulu anda lihat hasilnya, jika tidak sesuai maka anda tinggal mengkreasikan kembali sesuai dengan keinginan anda. Jika anda yakin sudah benar-benar sesuai bagaimana tampilan iklan tersebut maka anda save semua perubahan tersebut.

Berikut saya referensikan situs untuk penayangan iklan di blog/web kita :

:) :) google.com/adsense
Merupakan salah satu sarana dari google untuk mendapatkan uang




:) :) adsensecamp.com
Nih Contohnya : Adsense Indonesia


:) :) kumpulblogger.com
Disini daftarnya gak susah dan dibayarnya pake rupiah lho








Semoga berhasil.. :-)
oiyaa...jgn lupa kasih koment ya, thanks

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



2 comments:

Anonymous said...

om dodik..aku berkunjung..hehehehe

aodoyz said...

yo.. ternuwun di. sesuk2 tak gentian rono yo... :)

Post a Comment