February 15, 2009

Belajar Programming

Ketika kita membuka suatu situs tertentu, jika kita lihat baik-baik, lebih seksama, dan mendetail, ternyata membuat tampilan template tiap-tiap situs cukup rumit. Terlebih jika kita memang orang yang awam akan bahasa pemrograman suatu situs. Namun demikian, banyak pula situs-situs yang sudah menyediakan template yang sudah siap pakai jika kita ingin membuat suatu web ataupun blog sendiri. Para penyedia template tersebut ada yang memberikannya secara gratis (jadi anda hanya perlu copy dan paste saja, template tersebut), ada yang berbayar (biasanya kita memesan suatu template khusus, yakni kita mensketsa kasar bentuk layout web/blog kita dan penyedia template akan membuatkan template berdasarkan apa yang kita minta). Nah bagi anda yang baru menjadi member di blogger atau wordpress, umumnya pihak tersebut sudah menyediakan bentukan template yang dapat langsung dipakai namun mungkin bagi anda template tersebut masih kurang lengkap dalam segi tampilan ataupun yang lainnya. Nah berikut saya coba untuk mereferensikan beberapa situs yang dapat membantu anda dalam merancang atau "mengutak-atik" template agar menjadi sesuai dengan yang anda inginkan.


1. O-om.com

Dalam situs ini banyak dikupas tentang artikel-artikel yang sangat berguna jika kita ingin merubah bentuk tampilan di blogspot. Dan disini dijelaskan dengan cukup detail bagaimana harus melakukannya meskipun kita merupakan member baru dari blogger ataupun orang awam yang tidak tahu sama sekali tentang pemrograman situs.


2. Zalukhu.com

Situs ini merupakan buatan seseorang yang berasal dari pulau Nias, hal ini tergambar jelas dalam profilnya (jika boleh dibilang begitu). Tapi bukan itu yang mau saya bahas disini, melainkan dalam situs ini terdapat banyak artikel-artikel mengenai SEO, blogging, dan beberapa hal tentang wordpress.

3. Klik-kanan.com

Situs yang satu ini cukup bagus untuk anda yang ingin membuat suatu situs dengan bahasa pemrograman, karena dalam salah satu kategori artikelnya membahas tentang pemrograman web ditambah dengan kode-kode Html-nya dan juga tampilan akhir dari kode tersebut dan kumpulan artikel dalam kategori tersebut sangat berguna untuk para pemula untuk membuat blog ataupun situs pribadi.

:$ Lihat Postingan yang lain yuk :$



0 comments:

Post a Comment